Selamat datang, Hari ini :
SERVICEACDEPOK.COM adalah Layanan Jasa Maintenance/Perawatan/Service AC, Instalasi, Bongkar Pasang, Reparasi dan Tukar Tambah AC berkualitas dan Bergaransi yang menangani Wilayah Kota Depok dan sekitarnya. Dibawah Managemen PT. HASTA PRAKARSA CIPTA sebuah Perusahaan HVACR di Jakarta yang sudah Eksis di Pendingin dan Tata Udara sejak Tahun 2003 dan mengalami beberapa fase perubahan Nama maupun Merek Dagang. 

Inverter Daikin untuk hemat energi

Apakah inventer itu?
Inverter adalah teknologi hemat energi yang menghilangkan limbah operasi di AC dengan mengendalikan kecepatan motor secara efisien.

AC mempertahankan pengaturan suhu dengan pendinginan ketika suhu ruangan naik di atas suhu yang ditetapkan dan pemanasan ketika suhu ruangan turun di bawah suhu yang ditetapkan.
Kecepatan motor dalam AC tipe non-inverter tetap konstan dan suhu disesuaikan dengan memutar motor ON dan OFF, yang mengkonsumsi lebih banyak energi.
Dalam AC tipe inverter, suhu disesuaikan dengan mengubah kecepatan motor tanpa memutar motor ON dan OFF.
Dibandingkan dengan AC tipe non-inverter, AC dengan inverter memiliki daya hilang yang lebih sedikit dan dapat menyimpan energi 30% lebih banyak.

Ketika dibandingkan dengan gerakan manusia

AC Tipe Non-Inverter

Memulai dan menghentikan paksa operasi, beristirahat, kemudian memulai dan berhenti sekali lagi menggunakan lebih banyak energi.

AC Tipe Inverter

Ketika kecepatan yang tepat dipertahankan, tapak dapat melanjutkan tanpa membuang-buang energi.

Bagaimana mengendalikan kecepatan motor?

Motor beroperasi dengan magnet dan arus listrik

Motor terdiri dari dua jenis magnet.
Salah satunya adalah magnet permanen yang memiliki gaya magnet alami.
Yang lainnya adalah elektromagnet yang menghasilkan gaya magnet listrik.

Arah arus listrik menentukan polaritas elektromagnet.

Kutub utara (U) dan selatan (S) elektromagnet ditentukan oleh arah arus listrik.
Apabila arah arus listrik dibalik, kutub utara (U) dan selatan (S) juga terbalik.

Motor berotasi dengan membalikkan arah arus listrik.

Ketika magnet bersentuhan, gaya tarik-meraik antara kutub magnet U dan S dan gaya tolak menolak terjadi antara kutub U dan U dan kutub S dan S.
Motor berotasi dari gaya tarik menarik dan tolak menolak yang disebabkan oleh perubahan polaritas elektromagnet.

Inverter digunakan untuk mengatur kecepatan di mana arah arus listrik dibalik, dan hal ini mengatur kecepatan putaran motor.

Inverter memutar motor dengan membalik arah arus listrik dari elektromagnet.
Selain itu, regulasi kecepatan rotasi motor juga dilakukan dengan mengendalikan kecepatan peralihan secara cermat.

Dikutip dari DAIKIN INDONESIA
Share on Google Plus

About Mujiono

Mujiono adalah Owner dari PT.Hasta Prakarsa Cipta, yang terdiri dari SERVICE AC DEPOK dan KLINIK AC dan berkomitmen memberikan Layanan Terbaik untuk Pendingin dan Tata Udara Indonesia .Silahkan menghubungi kami melalui Pesawat Telepon (021) 289-23-777 atau (021) 298-41-777 pada jam kerja, Senin - sabtu Pukul : 08:00 s/d 18.00 Fax : (021) 8772-1774 email : info@hastaprakarsa.co.id , SMS Center : 0821-1400-3333. Atau lihat Daftar Harga klik disini...

0 komentar:

Posting Komentar

Dengan memberikan komentar berarti anda memberikan kontribusi terbaik buat kami. Komentar anda akan segera kami balas sekaligus kunjungan Balik pada Situs/Blog anda. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.
Terimakasih